23 Apr 2010

Metode Tanya Penyakit Kelinci

Metode Tanya Penyakit Kelinci

Kabar Kelinci Indonesia

Banyak yang bertanya soal kelinci sakit. Sebenarnya setiap penyakit kelinci bisa dan bahkan mudah dideteksi. Sayangnya kebanyakan pertanyaannya tidak memakai kronologi dan penjelasan detail. Ini sangat menyulitkan untuk menjawab. Berikut ini beberapa hal yang mesti disampaikan dalam bertanya seputar kelinci sakit:
1. Kondisi Feses. Apakah berhenti total? Hitam kecil bercampur mucus (cairan putih)? atau keluar cairan lembek coklat berlendir? atau cairan biru kehijau-hijauan? atau bagaimana?
2. apakah keluar air kencing atau tidak?
3. apakah dalam kondisi sakit itu masih mau makan atau tidak? Apakah tidak mau makan pelet dan hanya mau makan rumput?
4. apakah gigi sudah gemerutuk atau belum?
5. apakah kaki depan merapat menjorok atau tidak?
6. pada beberapa hari sebelumnya, minimal 3 hari sebelumnya memakan sesuatu yang tidak lazim seperti buahan, kurang rumput?
7. apakah situasi stress terjadi seperti perjalanan jauh? adanya binatang? habis berkelahi?
8. dll yang sekiranya penting.

Sample-sample di atas akan memudahkan jawaban.

Karena setiap hari terdapat puluhan pertanyaan kelinci sakit yang tidak jelas, mohon maaf kami terus kerepotan memberi jawaban. Setiap kali hendak memberi solusi kami harus terus bertanya latar-bekalangnya. Karena itu KKI tidak akan menjawab pertanyaan yang sifatnya celetukan-celetukan tanpa kronologi yang jelas. Kami ini memberikan solusi yang tepat. Karena itulah sebelum memberi solusi kami harus tahu secara detail kondisi dan latarbelakang sakitnya kelinci.

0 komentar: