23 Apr 2010

Rasa Daging Kelinci

Nikmatnya Daging Kelinci
 
 
INILAH.COM, Jakarta – Daging Kelinci memiliki cita rasa tinggi bagi para penggemarnya. Hanya saja tidak setiap restoran menyajikan menu dari olahan daging kelinci. Mau tahu rumah makan yang menghadirkan menu dari daging kelinci itu?
(foodtv.ca) Sulha Handayani, Kontributor INILAH.COM/Gaya Hidup
Rabbit Leg Stewed
Chef Geert dirk Vermeulen dari Columbus Fine Dining meramu menu kelinci dengan presentasi yang menggoda mata. Rasanya pun tak kalah menggiurkan. Bayangkan saja, daging kelinci Prancis itu direbus slow braised dalam bir Belgia hingga rasanya empuk manis dan nikmat. Rasa gurih lantas muncul dari ramuan bumbu bawang putih, wortel, seledri, mentega dan minyak zaitun. Disajikan bersama wild mushroom bermentega, white asparagus lembut serta wortel kuning. Tak hanya itu. Yang membuat masakan ini sungguh istimewa adalah manisan black cherry. Perpaduan rasa di antaranya membuai seperti pelangi berwarna-warni, dan rasa asin, gurih, tawar, sedikit manis hingga sangat manis seperti dessert.
Slow Braised Rabbid Hind Le with Grain Mustard Sauce
Rasa daging kelinci dalam baluran red wine burgundy itu terasa menggelorakan. Dagingnya empuk dengan meninggalkan rasa sedikit manis di lidah. Cita rasa ini berlanjut dengan guyuran saus grain mustard yang memunculkan rasa asam. Sementara itu kenyalnya ravioli ini, renyah daging kelinci dan ketang memberi nuansa gurih. Lalu rasa akan kembali segar dalam tumpukan wortel, seledri, bayleaf dalam vegetable blanket yang disertakan di dalamnya. Inilah menu istimewa Cassin Restaurant.
Lelapin
Biarkan lidah menari di atas kelezatan kelinci Prancis yang telah berbaur saus mustard. Tekstur dagingnya lembut kian melenakan rasa masakan ciptaan Chef Gerald Genson dari Emille Resturant. Petualangan masih dilanjutkan dengan rasa segar pasta Precchiette Italia dalam lingkaran kentang. Rasa sedikit asin, manis tomato dece dan curahan minyak zaitun muncul bergatian memberikan nuansa tersendiri. Sementara itu taburan bubuk tomat dan daun chrvil menjadi pemanis penyajian menu istimewa ini.
Hand Folded Bow Tie Pasta in Bluebrry
Sejak awal, konsep menu istimewa ini sudah menggoda pikiran. Bentuk pasta dari buah blueberry yang dibentuk menyerupai dasi kupu-kupu mengingatkan pada simbol Playboy. Rasanyapun unik. Koki Joris Ryken menyelaraskan rasa daging kelinci Australia yang gurih dengan rasa manis sedikit asam dari pasta blueberry. Kenyal pasta menjadi variasi tersendiri di tengah rasa kental dari bumbu eksotis minyak basil. Menu ini hanya bisa diperoleh di Restoran Rosso Hotel ShangriLa, Jakarta.

0 komentar: